Trik Untuk mengetahui Berapa Lama computer Kita Dipakai
Sebenarnya Trik ini mungkin tidak terlalu berguna bagi kita,, tapi apalah salahnya kalau kita mengetahui trik ini, karena disaat kita memakai komputer terlalu lama mungkin kita ingin mengetahui berapa lama kita telah mengunakan komputer kita,

Dibawah ini adalah Cara mengetahui berapa lama computer dipakai
1. klik Start
2. pilih Run
3. ketikkan Cmd
4. ketik systeminfo
5. enter
Lihat dibaris System Up Time itulah lama kita memakai Computer

Membuat Pesan Pribadi Pada Saat Windows Dimulai

Memang trik ini udah lawas… Tapi kan gak ada salahnya kalo saya Posting lagi diblog ini, Ya biar bias bagi-bagi milmu sama teman-teman yang belum paham saja, Gak usah lama-lama lah bosen juga nanti bacanya, kali ini kita akan membuat sebuah pesan yang akan tampil saat windows baru dijalankan. pesan ini anda dapat tentukan sendiri isinya dan salah satu manfaatnya yaitu misalkan Anda punya rekan atau family yang meminjam computer atau Laptop anda maka anda bisa menyampaikan pesan singkat kepada mereka sebelum mereka mengunakannya.
Koq kayaknya masih bingung..#!!??&%$ *
Ya udah dibuat aja dulu trus lihat hasilnya., ok coyy..!!
Tapi ingat kali ini kita Menggunakan registry Editor jadi saya harap anda berhati-hati.
Berikut ini adalah susunan langkah –langkah pembuatannya.

klik start /run/Lallu ketikan ketikkan regedit

Maka tampillah jendela registry Editor

Bukalah Hkey_Local_machine/Softeware//Microsof/Windows NT/CurentVirsion/Winlogon

Kemudian carilah dua value name sebagai berikut:

LegalNoticeCaption dan LegalNoticeText

Pada LegalNoticeCaption isi kan valuenya dengan cara mengklik ganda kemudian ketikkan Caption pesan anda pada kolom value data. Seperti “PERHATIAN PEMAKAIAN….!!!”
Pada LegalNoticeText isikan valuenya DENGAN PESAN SINGKAT misalnya “Pakailah Computer Ini dengaan baik, dan jangan lupa matikan Jika sudah Selesai Untuk Menghemat Listrik”

Kemudian keluar dari jendela registry Editor dan kamu restart computernya dan lihat hasilnya.

Menampilkan Versi Windows Yang Terinstal Di computer/Laptop

Seperti Judul diatas kali ini kita akan membahas bagimana cara untuk menampilkan versi windows yang terinstal dikomputer kamu tampil di desktop.
berikut adalah susunan langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk menampilkan versi windows kamu di desktop:

1. Klik Start / Run / kemudian ketikkan regedit trus….. klik OK atau ENTER.

2. selanjutnya tampillah jendela Registry Editor.(catatan: kita akan bermain dengan registry Editor,jadi kamu harus sedikit hati-hati)

3. pilih HKey Current User / Control Panel / Desktop.

4. Kemudian cari pada kolom sebelah kanan dan double klik PaintDesktopVersion maka akan
muncul jendela Edit DWORD Value.

5. isikan 1 pada Value datanya kemudian pilih OK.

Restart komputer atau laptop kamu, maka pada desktop akan muncul versi windows yang terinstal di komputer/Laptop