GOOGLE baru saja menarik 21 aplikasi gratis yang cukup populer dari Android Market.

Google memiliki alasan yakni aplikasi malware yang ditujukan untuk mendapatkan akses root ke perangkat pengguna, mengumpulkan berbagai data yang tersedia, dan mengunduh kode lebih dari itu, tanpa sepengetahuan pengguna.

Meskipun Google dengan cepat menghapus aplikasi setelah adanya pemberitahuan, aplikasi tersebut sedikitnya telah diunduh 50 ribu pengguna Android.

Aplikasi sangat berbahaya itu terlihat seperti versi tiruan dari aplikasi yang sudah populer. Seperti aplikasi yang disebut Chess, pengguna akan mengunduh apa yang dia anggap sebagai permainan catur. Padahal di dalamnya adalah malware.

Aplikasi semua bajakan game populer dan utilitas menjadi sasaran empuk hacker. Biasanya setelah pengguna mengunduh, maka secara langsung malware yang menggunakan sebuah file eksekusi Android, menangkap data pengguna dan perangkat, seperti halnya operator seluler Anda mengetahui ID pengguna.

Berikut ini beberapa aplikasi Android yang dipalsukan :

* Falling Down
* Super Guitar Solo
* Super History Eraser
* Photo Editor
* Super Ringtone Maker
* Super Sex Positions
* Hot Sexy Videos
* Chess
* Falldown
* Hilton Sex Sound
* Screaming Sexy Japanese Girls
* Falling Ball Dodge
* Scientific Calculator
* Dice Roller
* Advanced Currency Converter
* APP Uninstaller
* PewPew
* Funny Paint
* Spider Man

Semua aplikasi ini dilakukan oleh entitas yang disebut Myournet. Anda sebaiknya menanyakan dahulu kepada operator, mana saja aplikasi yang aman agar tidak terjebak hacker.