Selama ini Youtube adalah situs video populer, kini Youtube harus waspada karena muncul Muzu sebagai pesaing, siapakah Muzu sebenarnya?

Selama ini kita mengenal Youtube sebagai situs berbagi video yang paling up to date. Berita atau video acara-acara televisi dari berbagai Negara bisa kita lihat dengan cepat.

Namun sekarang, ada alternatif lain untuk berbagi video. Kini Anda bisa mengunjungi muzu.tv sebagai tempat Anda mencari video musik. Kenapa musik? Memang Muzu ini dikhususkan untuk melihat berbagai video musik, itulah hal yang menjadi pembeda dengan Youtube.

Muzu hadir dengan menawarkan arsip video musik berkualitas dan memiliki arsip musik yang didukung oleh empat raksasa label rekaman Universal, Sony BMG, Warner dan EMI. Tak hanya itu, untuk label independent, Muzu didukung sekira 7.000 label.

Selain video musik, Muzu juga menyuguhkan sejumlah video-video eksklusif seperti wawancara dengan musisi, musik news, TV shows atau hal-hal lain yang berhubungan dengan musik. Musik inilah yang menjadi ciri khas Muzu, di halaman awal dalam kolom pencarian Anda pun disuruh untuk mengetikkan nama artis sebagai kata kunci, ada juga pengelompokan genre musik seperti pop, dance, rock, electric, alternative, metal dan beebrapa jenis genre musik lainnya.

Jika Anda sudah register di Muzu, maka Anda akan dapat membuat playlist dan berbagi dengan teman-teman Anda lewat jejaring sosial seperti Facebook, Bebo, MySpace dan Twitter.

Secara legalitas lewat Muzu ini istilahnya Anda membeli video asli (bukan bajakan), karena video-video yang berada dalam Muzu sudah dapat izin dari lisensi dan dijamin keasliannya (no HOAX video). Jadi jangan heran jika koleksi video yang dimiliki Muzu ini tidak selengkap dengan situs serupa

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements